Jumat, 07 Oktober 2016

Biaya Kursus Gitar Yamaha di Jakarta

Mempelajari alat musik atau olah vokal di sekolah khusus musik mungkin akan membuat kita bertanya-tanya apakah harganya sangat mahal. Besar kemungkinan kita akan menduga bahwa biaya untuk kursus musik ini hanya terjangkau untuk kelas menengah ke atas. Ternyata, biaya kursus gitar Yamaha tidak setinggi yang diperkirakan selama ini. Biaya kursus umumnya meliputi biaya pendaftaran, buku sebagai bahan ajar serta biaya untuk mengikuti ujian.  Untuk biaya pendaftarannya sendiri hanya sebesar empat ratus ribu rupiah dan masih termasuk terjangkau agar orangtua dapat memberikan kursus musik pada buah hatinya sejak dini. Di samping biaya pendaftaran, masih ada biaya buku yang besarannya berbeda tiap pelajaran yang diambil.

Ada lagi biaya ujian di tempat kursus. Biaya kursus gitar Yamaha khusus untuk ujian ini akan berbeda tergantung dari grade berapa yang diikuti. Grade paling dasar yaitu grade sebelas dan yang tertinggi grade tiga. Untuk grade sebelas dikenakan biaya tiga ratus sepuluh ribu rupiah, grade sepuluh dikenakan biaya tiga ratus tiga puluh ribu rupiah, grade sembilan dikenakan biaya tiga ratus lima puluh ribu rupiah, grade delapan dikenakan biaya tiga ratus tujuh puluh ribu rupiah, grade tujuh dikenakan biaya tiga ratus sembilan puluh ribu rupiah, grade enam dikenakan biaya empat ratus dua puluh ribu rupiah, grade lima dikenakan biaya tujuh ratus ribu rupiah, grade empat dikenakan biaya delapan ratus lima puluh ribu rupiah dan grade tiga dikenakan biaya satu juta rupiah.

Selain itu untuk level guitar fundamental level lima akan dikenakan biaya ujian sebesar tujuh ratus ribu rupiah. Ujian di tempat kursus gitar ini sendiri diakan beberapa kali dalam kurun waktu setahun. Siswa dapat mengikuti ujian agar bisa naik ke grade berikutnya. Biaya kursus gitar Yamaha di atas tentu masih termasuk terjangkau karena semuanya tidak dibayarkan sekaligus namun bertahap sesuai dengan grade siswa. Mempelajari musik di sekolah Yamaha Musik Indonesia juga menawarkan aneka keuntungan mulai dari kurikulum yang menyenangkan sampai dengan metode pembelajaran yang telah teruji. Kita dapat mempelajari berbagai alat musik mulai dari tingkat dasar sampai dengan tingkat lanjutan sesuai dengan kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar