Minggu, 06 November 2016

Sekolah Musik di Bandung

Sekolah musik merupakan sekolah yang di khususkan untuk belajar dan berlatih alat-alat musik. Sekolah yang dirintis oleh salah satu pelopor musik terbesar dan terkenal dunia, Yamaha telah tersebar diseluruh Indonesia khususnya kota-kota besar yang ada di Indonesia. Sekolah musik di Bandung yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, dari Yamaha ini telah berdiri sejak tahun 1987. Sekolah yang di beri nama Braga Music School ini merupakan salah satu sekolah yang didirikan oleh Yamaha Music School untuk belajar dan berlatih alat-alat musik. Yamaha Music School dalam mendidik murid-murid yang ingin belajar bermain alat musik membaginya berdasarkan usia dan perkembangan seorang anak. Sehingga Yamaha Music Shool dibuka bagi para murid nya yang berusia 2 tahun hingga usia dewasa.

Pada pendidikan musik untuk anak yang berusia 2 tahun akan dilatih berbagai keahlian yang mengasah pendengaran serta pengucapan suatu lagu. Pada pendidikan musik yang diperoleh oleh murid-murid yang berusia remaja dan dewasa yaitu berlatih berbagai jenis alat musik yang diminati mulai dari belajar bermain gitar, drum, violin, piano bahkan berlatih vocal. Pelatihan tersebut terbagi menjadi beberapa pilihan tergantung dengan minat dan bakat para murid. Pelatihan ini yang ada di Sekolah musik di Bandung disebut dengan popular music course yang merekrut anak-anak yang memiliki potensi dalam bermusik pada usia kurang lebih 12 tahun. Namun tak jarang pula terdapat anak yang berusia 6 tahun yang telah memiliki bakat dalam bermusik cukup baik akan digabungkan kedalam latihan untuk murid remaja dan dewasa.

Beberapa pelatihan-pelatihan alat musik populer seperti gitar, biola, bass diberikan mulai dari yang classik atau permainan akustik hingga permainan alat musik elektrik. Hal ini dimaksudkan untuk menambah wawasan serta mengembangkan bakat anak untuk menciptakan komposisi nada-nada dengan konsep kelas yang santai dan menyenangkan. Sekolah musik di Bandung ini telah teruji selama lebih dari 22 tahun. Sehingga sekolah musik rintisan Yamaha Musik Indonesia ini bisa menjadi salah satu sekolah musik yang paling direkomendasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar