Kamis, 08 Desember 2016

Alasan mengapa belajar drum itu mudah

Saat diminta memilih untuk belajar musik, sebagian orang pasti akan menunjuk piano dan gitar. Dua instrumen ini dinilai sebagai alat musikn yang paling mudah dipelajari dan harganya pun ramah kantong. Berbeda dengan ketika kamu beli drum, berapa banyak budget yang mesti dikeluarkan untuk membeli satu set drum lengkap?

Selain harganya lebih mahal dari instrumen musik lain, drum juga ditengarai sulit dipelajari sebab dalam satu set drumnya ada banyak yang mesti dimainkan. Padahal belajar drum itu tidak sesulit yang kamu bayangkan.

a.      Drum adalah instrumen untuk semua orang

Untuk bisa memainkan drum kamu tidak memerlukan kemampuan fisik kuat atau bakat khusus. Kamu juga tidak dituntut untuk punya kemampuan membaca musik atau memahami teori musik. Drum suaranya disurun dai pola sederhana, menawarkan kesederhanaan. Drum adalah bahasa universal. Ini melampaui jenis kelamin, ras, usia, dan kebangsaan. Bahkan, hampir setiap kebudayaan di bumi memiliki beberapa bentuk tradisi drum. So, kamu tidak harus minder karena merasa tidak berbakat sebab semua orang punya kesempatan menjadi drummer

b.      Belajar drum itu cukup deangan memahami irama alam

Sadarkan kamu irama ada disekitar kita, namun seringkali kita tidak menyadari hal tersebut. Matahari, bulan, dan musim mengikuti irama teratur. Tubuh kita memiliki ritme alami, yang merupakan bagian dari kita setiap hari. irama alam memerintah kita, bahkan pada tingkat sel. Studi ilmiah terbaru bahkan menunjukkan bahwa pada tingkat sub-atomik, partikel terkecil dari alam semesta, yang yang membuat segala sesuatu, tidak lebih dari kecil getararan. Kalau kamu mampu memahami irama alam maka irama drum bukan lagi sebuah halangan

c.       Lebih kaya akan suara

Dibanding instrumen musik lain, bisa dibilang drum punya bank suara yang lebih banyak meskipun bukan dalam bentuk nada. Kelebihan inilah yang membuat drum lebih mudah dipelajari. Kekayaan bank suara ini juga tak ayal mendorong penggunanya lebih bersemangat saat latihan, karena punya kesempatan lebih banyak untuk berkesplorasi.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar