Rabu, 07 Desember 2016

Ingin menjadi drummer yang baik? Investasikan uangku untuk 4 barang ini

Setiap drummer pemula perlu peralatan yang tepat untuk berlatih secara efektif di rumah. Membeli drum yang terbaikpun menjadi kewajiban bagi setiap drummer yang mengaku ingin serius berkiprah dibidang musik. Tapi apakah hanya drum yang mesti dimiliki seorang drummer?

Faktanya, beberapa drummer profesional menginvestasikan uangnya untuk beberapa barang yang masih berkaitan dengan drummer, empat diantaranya adalah berikut ini:

a.      Set drum

Jelas ini adalah wajib hukumnya, memiliki set drum lengkap akan membuatmu menjadi drummer yang sesungguhnya. Mempunyai set drum sendiri dirumah juga akan memudahkan latihanmu. Tak perlu beli set drum bermerek dengan harga diatas rata-rata cukup yang biasa-biasa saja. Bahkan drum bekas pun bisa jadi pilihan selama kualitasnya masih baik.

Bayangkan jika kamu tidak punya drum sendiri dirumah, berapa lama waktu yang mesti ditempuh untuk datang ke penyewaan studio musik? Sangat boros tenaga, waktu dan yang bukan?

b.      Stik drum

Apa gunanya memiliki satu set drum tanpa punya sesuatu untuk memukulnya dan menghasilkan suara? Kamu juga harus segera memiliki stik drum. Tanyakan pada senior atau guru drummu mengenai jenis stik drum yang mesti dibeli. Jika perlu belilah lebih dari satu untuk berjaga-jaga siapa tahu selama latihan stik drum tiba-tiba patah

c.       Metronome

Jika kamu masih kesulitan soal tempo, maka kamu wajib menginvestasikan uangmu untuk memiliki metronome. Metronome akan mengajarkan kamu bagaimana menjaga tempo permainan dari awa sampai akhir. Namun, jangan terus berlatih dengan menggunakan metronome ya, karena feel mu tak akan pernah terasah

d.      Kursi

Kursi, merupakan pelengkap instrumen yang sering disepelekan. Seringkali drummer pemula membuat kursi drum sendiri dari bahan seadanya yang justru tak bisa menunjang permainan. Beli saja langsung kursi ditoko musik dengan ukuran yang telah disesuaikan terlebih dulu, proses belajarmu pasti akan lebih lancar.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar