Rabu, 08 Februari 2017

Aksesoris-aksesoris gitar yang harusnya dimiliki gitaris

Setiap gitaris memiliki gadget kesayangannya masing-masing yang membuat permainan mereka terlihat lebih unik, bermain lebih mudah atau bahkan dapat melakukan perubahan string dengan sangat cepat. Ada ratusan aksesoris untuk gitaris yang dibuat oleh puluhan perusahaan berbeda. Namun manakah yang paling cocok atau sesuai untukmu?

So, dalam artikel kali ini saya ingin membantu kalian semua untuk menentukan aksesori gitar apa yang paling dibutuhkan dan dapat membantu kamu meraih sukses. Tapi perlu diingat, mungkin apa yang saya list disini tidak sama dengan kebutuhan gitaris lain, namun bisa menjadi pertimbangana agar yang kalian lakukan tidak hanya beli gitar saja, namun juga aksesori-aksesori pendukungnya.

a.     String

String merupakan salah satu aksesori yang wajib dimiliki gitaris dan dibawa kemanapun mereka membawa gitarnya pergi terlebih jika sedang melakukan tour diberbagai tempat. Pilih string yang kamu butuhkan, bukan hanya yang paling kuat dan tahan cuaca saja. Karena percuma saja jika stringmu punya daya tahan kuat namun tidak sesuai dengan kebutuhan.

b.     Gitar String Cutter / String Winder

Nah ketika string sudah selalu kamu bawa, maka kamu juga wajib memiliki string winder, ini adalah alat yang membantu mengubah string gitar dengan cepat. So, kamu gak butuh waktu berpuluh menit hanya untuk mengganti string yang rusak. Setelah masalah string ini selesai kamupun bisa melompat kebagian lain yang tak kalah penting yakni tuning gitar.

c.      Capo

Nah ini juga adalah salah satu aksesori yang wajib dimiliki gitaris profesional, Capo ini berfungsi membantu gitaris memainkan nada-nada sulit, jadi keberadaan capo ini seperti menggantikan peran jari terutama kamu yang punya jari-jari pendek sehingga sulit menggapai beberapa senar. Dengan bantuan capo lagu dengan genre apapun pasti bisa kamu mainkan.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar