Rabu, 08 Februari 2017

Bagaimana musik mempengaruhi masyarakat

Musik dikenal sebagai salah satu media komunikasi yang dikenal oleh seluruh budaya di dunia. Bahkan sudah ditemukan artefak tertua yang menunjukkan orang memainkan alat musik yang ditemukan di Asia dan berusia sekitar empat ribu tahun, tentu ini dimasa dimana manusia belum ada speaker atau beli speaker. Temuan arkeologi lain menunjukkan bahwa budaya yang berbeda di seluruh dunia telah selalu berfokus pada instrumen khusus mereka sendiri dan metode yang unik yang mereka mainkans. Namun, tidak peduli berapa banyak musik mungkin berbeda di berbagai belahan dunia, tampaknya bahwa musik melayani tujuan yang sama secara umum yaitu tentang kebersamaan.

Memang tidak mengherankan bahwa musik secara luas digunakan di kuil-kuil dan upacara keagamaan di seluruh dunia. Keterlibatan masyarakat dalam setiap budaya telah menyebabkan musik berkembang dengan cara yang unik untuk masing-masing. Selain itu, sebagai budaya dunia datang ke dalam kontak dekat, mereka secara alami memiliki pengaruh pada satu sama lain, seperti musik bluegrass dari Amerika Serikat, yang merupakan perpaduan dari Irlandia, Skotlandia, Jerman dan Afrika Amerika instrument bermain dan bernyanyi.

Aspek masyarakat telah begitu dalam terjalin dengan musik, sehingga sulit untuk mengatakan apakah itu adalah musik yang mempengaruhi masyarakat atau jika masyarakat tercermin dalam musik yang memainkan. Untuk mengatakan bahwa salah satu jenis musik dapat mempengaruhi seluruh masyarakat adalah generalisasi besar. Sebagai masyarakat menjadi lebih modern, mereka beli speaker untuk menikmati musik, orang sudah pindah dari instrumen suku dan metode sederhana bermain mereka.

Juga, sebagai teknologi menjadi lebih maju dengan solusi audio digital dan mobile, individu dapat mendengarkan rekaman suara yang kompleks dalam isolasi total, setiap saat dan di mana saja. Hari ini orang dapat memilih untuk mendengarkan berbagai macam gaya atau fokus pada satu genre yang tergantung pada kualitas musik yang menarik bagi mereka sebagai individu.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar