Rabu, 08 Februari 2017

Jenis drum yang mesti dibeli pemula

Buat drummer pemula memilih satu diantara sekian banyak drum dengan merek beragam pasti sulit. Sebenarnya membeli drum pertama tidaklah mesti khusus atau sagat bagus, cukup dapatkan drum kita sederhana yang tidak rumit yang kemungkinan membuatmu bingung ketika menggunakannya. Percuma saja beli drum mahal namun tidak bisa menggunakannya.
Setelah menimang mana drum yang sesuai kebutuhan, hal selanjutnya yang mesti jadi pertimbangan adalah bahan pembuatannya. Seluruh bahan pembuatan akan memengaruhi bunyi yang dihasilkan. Jadi pastikan sebelum beli kamu bertanya lebih dulu kepada pemilik toko mengenai bahan-bahan yang digunakan untuk membuat drum.

Jangan sampai kamu hanya membuang-buang uang untuk sesuatu yang nantinya tidak layak guna. Biasanya drum berkualitas baik dibanderol dikisaran harga atara USD 400-4000. Tapi harga juga bukan patokan mutlak, karena terbukti banyak kasus memperlihatkan drum dengan harga USD400 ternyata jauh lebih baik dibanding yang berharga USD4000.

Cara lain untuk memastikan kamu hanya beli drum yang terpat adalah memainkan satu persatu drum yang akan dibeli. Minta ijinlah kepada penjaga toko untuk mencoba semua drum yang ada diruangan tersebut sebelum kamu memutuskan membawa pulang salah satunya.

Kemudian hal selanjutnya yang kudu diperhatikan adalah apa saja yang mesti kamu miliki dalam satu set drum yakni tom-tom, snare dan hi-hat. Ini cukup untuk menunjangmu memainkan lagu-lagu agak cepat. Kemudian jangan lupakan juga masalah hardwarenya juga, misalnya tripod pastikan saat beli tidak ada kerusakan berarti.

Sedikit tambahan untuk kamu yang berencana bermain musik metal sebaiknya sejak dini memiliki double pedal. Meskipun kamu tidak akan memainkannya saat latihan namun akan sangat berguna suatu saat nanti. Usahakan beli dengan merek ternama ya, agar selalu terjaga kualitasnya dan dilengkapi dengan garansi.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/drums/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar