Rabu, 08 Februari 2017

Cara Merawat Biola yang Baik dan Benar agar Awet

Biola merupakan sebuah alat musik yang bentuknya mirip dengan gitar dengan ukuran yang kecil, biola ini salah satu alat musik yang cara memainkannya juga cukup unik karena diletakkan di antara kepala dan bahu Kita, untuk mendapatkan atau memunculkan bunyi dari alat satu ini Anda hanya perlu untuk menggesek dengan beberapa teknik pada senar-senar yang dimiliki oleh alat musik satu ini. Lantas bagaimana cara merawat biola. Mari Kita membahasnya bersama

Cara merawat biola yaitu diantaranya

1. Rajinlah untuk merawat dengan membersihkan biola Anda dapa setiap bagian-bagian yang dimilikinya, bersihkan senar biola dengan menggunakan tisu atau lap yang sangat lembut serta bersihkan pula badan biola dengan menggunakan cairan khusus pembersih biola yang dapat Anda peroleh di toko alat musik, gunakan cairan tersebut cukup dengan hanya ditetesi pada kain yang lembut lalu bersihkan dengan mengusapkan pada bagian badan biola dengan lembut. Bersihkan pula bow biola karena saat Kita gunakan otomatis bow biola terkena keringat Kita dan menempel padanya, untuk itu bersihkan bow biola pada seluruh bagiannya termasuk pada bagian pemegangan agar tidak mudah hitam.

2. Simpanlah biola pada case biola agar tidak mudah tergores dan rajinlah pula untuk membersihkan case biola agar biola Anda dapat terhindar dari debu dan kotoran lainnya.

3. Hindari biola terkena air, karena dapat mengubah suara indah biola yang Anda miliki. Namun bila biola Anda terlanjur terkena air dan basah Anda perlu untuk mengendurkan senar biola dan bahkan juga boleh Anda copot terlebih dahulu senar biola Anda dan jemurlah biola saat pagi hari sekitar kurang lebih 15 menitan saja

Itulah 3 tips atau cara merawat biola agar biola Anda dapat lebih tahan lama dan senantiasa baik. Untuk Anda yang menginginkan untuk menambah koleksi biola Anda, Anda dapat memilih dan membelinya di Yamaha Musik Indonesia. Di Yamaha Musik Indonesia Anda dapat memilih berbagai macam biola dengan kualitas yang baik tentunya. Di Yamaha Musik Indonesia Anda juga dapat mengikuti kursus biola untuk lebih mempertajam permainan biola Anda. Sekian dan terima kasih.

http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar